Minggu, 27 November 2011

Manajemen Yang Efektif, Karyawan Yang Besrkualitas

“Kelalaian Manajemen Menyatukan Visi Perusahaan Berpotensi Menurunkan Kualitas Karyawan Untuk Berkontribusi Kepada Perusahaan.”-Djajendra

Manajemen yang efektif adalah manajemen yang didukung oleh seluruh lapisan karyawan dengan integritas untuk merealisasikan rencana dan target perusahaan. Apabila manajemen lalai menyatukan visi bersama kepada seluruh lapisan karyawan dan pimpinan, maka manajemen akan kehilangan kekuatan untuk menjalankan semua program kerja. Akibatnya, manajemen akan selalu merasa kualitas karyawan tidak pernah cukup untuk memenuhi tantangan organisasi. Padahal persoalan kekurangan itu ada pada ketidakmampuan manajemen untuk menginternalisasikan visi perusahaan kepada seluruh lapisan karyawan dan pimpinan.

Manajemen yang berkualitas akan selalu membuka diri untuk di awasi dan di evaluasi oleh setiap stakeholdersnya. Termasuk, menjalankan operasional kerja dengan prinsip-prinsip good governance yang diperkuat dengan panduan etika bisnis, code of conduct, dan sikap profesionalisme di semua aspek kerja. Kesiapan manajemen untuk dinilai oleh stakeholders adalah bukti berjalannya model manajemen terbuka dengan kualitas prima. Manajemen yang terbuka selalu menjalankan model manajemen yang proaktif terhadap semua persoalan stakeholders. Di mana, fokus kerja ditujukan untuk melakukan koordinasi terhadap semua potensi unggul perusahaan untuk menjadikan semua sumber daya perusahaan bisa berkontribusi buat nilai tambah bisnis perusahaan.

Sikap manajemen yang jujur pada diri sendiri dan jujur pada semua aspek kerja yang ada, merupakan sikap bijak yang akan membawa manajemen bersinar terang dengan kinerja terbaik. Karyawan merupakan inti kekuatan manajemen dalam menghadapi kompetisi bisnis yang ketat.  Manajemen harus dengan tekun dan disiplin tinggi melatih setiap karyawan untuk bisa berkontribusi buat semua rencana dan target perusahaan dengan berkualitas. Tanpa dukungan kompetensi dan kualitas terbaik dari karyawan, manajemen akan sulit mewujudkan prestasi dan kinerja dengan optimal. Tanpa perhatian yang sepenuh hati dari manajemen kepada karyawan, karyawan akan kehilangan arah dan gairah kerja. Hubungan yang harmonis dan saling mendukung di antara manajemen dengan karyawan adalah wajib untuk dilakukan agar prestasi dapat terwujud.




Sumber : http://kecerdasanmotivasi.wordpress.com/2010/03/07/manajemen-efektif-karyawan-berkualitas/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar